9 Trik Rahasia Cara PDKT Lewat Chat WA

cara pdkt lewat wa

Untuk pria yang ingin mendekati wanita, ini cara pdkt lewat chat wa atau whatsapp saya sampaikan dengan jelas dan tuntas. Jangan kaget jika kamu nanti menjadi ahli mendekati wanita atau gebetan yang kamu suka hanya lewat wa. Cara ini ada sumber yang jelas, dari berbagai sumber dan sudah dipraktekkan dan berhasil.

Cukup panjang dan detail, sebaiknya siapkan kopi atau cemilan supaya kamu bisa membaca dengan tuntas. 

Tapi tunggu, jangan buru-buru kamu chat langsung ke orang yang kamu suka. Ada tahapan yang perlu kamu pahami terlebih dahulu poin-poin penting cara pdkt lewat wa ini. WhatsApp media utama yang saat ini sangat potensial untuk komunikasi, tetapi caranya adalah keahlian kamu yang akan segera kamu pahami setelah selesai membaca tuntas.

Sebelum masuk ke pembahasan, perlu disadari

Siapa posisi kamu saat ini di mata dia

1. Apakah kamu teman satu sekolah, satu kampus atau rekan kerja yang sering ketemu

2. Atau kamu orang lain yang jarang bertemu

Jika gebetan kamu sering bertemu maka kamu harus siap-siap. Jika di wa sudah akrab, maka sikap kamu saat bertemu juga bisa sama akrabnya saat di wa, bukan malah beda 180 derajat. 

Jika ga akrab sama saja menunjukan sikap kurang percaya diri, tapi tenang saja saya akan memberi tahu caranya.

Bisa baca Cara Sukses Kenalan dengan Wanita Baru Dikenal

Kondisi kedua  jika jarang bertemu, lokasi kalian berbeda entah berbeda sekolah, beda kampus, atau intinya tidak sering bertemu maka kamu bisa lebih mudah melancarkan pdkt lewat wa.

WhatsAppp adalah media komunikasi yang pada umumnya digunakan untuk orang-orang yang saling kenal, ataupun jika belum kenal biasanya hanya untuk hal-hal penting misalnya kebutuhan pekerjaan, bisnis atau jualan.

Tapi jika kamu merasa belum kenal, tenang saja artikel ini akan mengajari trik supaya kamu bisa dekat pdkt lewat chat wa dengan gebetan yang kamu suka.

Langkah-langkah Agar Berhasil Pdkt Lewat WA

1. Cara Memasang Foto Profil 

Atur privasi umum agar semua orang bisa melihat foto kamu, ini menunjukan bahwa kamu orang yang percaya diri. Belum tentu wanita yang ingin kamu dekatin, dia yang kamu chat menyimpan kontak kamu kan? bisa jadi karena kamu yang dapat nomernya dan mulai chat duluan.

Dengan mengatur privasi secara umum dia bisa melihat foto profil kamu. Gunakan foto diri sendiri setengah badan atau satu badan. Pastikan wajah kamu terlihat antara jelas dan kurang jelas, tetapi foto secara keseluruhan terlihat bagus.

Jangan foto selfie !
Kalau ada foto pas kegiatan yang menurut kamu terlihat keren dan membanggakan. Bisa juga foto saat presentasi, atau foto berdiri yang elegan saat di tempat wisata.

Foto dengan background outdoor atau diluar ruangan, jika di dalam ruangan tunjukkan background di suatu tempat yang bisa menjelaskan, misal seperti di luar kelas, di kantor tempat bekerja. Jangan foto di kamar tanpa ada background suatu tempat.

Jangan ubah-ubah foto profil, minimal ganti 3 bulan atau 6 bulan sekali dengan foto yang punya arti, bukan sekedar selfie.

Sebaliknya jika si dia sebagai wanita sering gonta-ganti foto profil itu justru bagus, ada topik untuk kamu membahasnya. 

2. Tips Memulai Pdkt dengan Chat Wa

Berani chat dengan pertanyaan yang tepat untuk menjadi percakapan yang panjang. Kamu harus mencari timing yang tepat. 

Contohnya
"Nadia, aku tadi lihat baju kamu kok keren ya, fashionable gitu, itu merek apa sih"

Chat di wa seperti ini smart, dan secara tidak langsung sudah memuji dia, bukan chat murahan seperti "nadia aku lihat kamu cantik banget"

Kalau kalian belum dekat mah yang ada dia malah ilfel, "ih apaan sih gajelas"

Mulai dengan pertanyaan atau pernyataan yang smart

" Nadia kamu kemarin wisata di A, asik ga tempatnya? lihat fotomu jadi pengen kesitu juga"

Pancing dia bercerita panjang

Hindari chat konyol dan murahan seperti, hai lagi apa, sudah makan belum, hai kamu cantik banget. Sumpah itu basi banget.

Itu nanti, kamu boleh perhatian seperti itu jika sudah sangat akrab dan dia sudah dekat dengan kamu, atau menjadi pacar. Jika di posisi kamu baru mulai chat seperti ini itu akan terasa basi bagi dia.

Tapi kalau kamu sudah ada di hatinya, kamu cuma chat "sudah makan belum" itu bikin hatinya berbunga-bunga.

Tapi itu nanti bisa kamu lakukan ketika di tahap kamu sudah sukses pdkt, sudah akrab dan dekat. Caranya memulai chat bagaimana kamu bisa baca di poin ke empat.


3. Hindari Chat Begini

Maaf aku ganggu ga, hai udah makan belum, lagi apa, lagi dimana. Tolong hindari jenis chat seperti ini sangat basi, yang sangat sering digunakan pria yang bertujuan mengetahui respon si dia. 

Nanti saat dijawab "enggak kok" rasanya sudah terbuka untuk chatingan. Bukan begini cara mainnya.

Bisa jadi dia malah males balas, dan chat kamu tidak dibaca. Chat begitu sudah menandakan kamu sedang dekatin dia, dan menunjukan kamu lemah, ya lemah ! karena ga bersalah minta maaf.

Makanya pastikan pdkt lewat chat wa yang kamu lakukan itu punya strategi. Ga perlu penjelasan jika dia bisa menjawab kurang dari 5 menit, tandanya dia sudah terbuka chatingan dengan kamu.


4. Cara Mulai Chat dengan Elegan

Yakin saja mulai chat dengan kalimat sebut namanya

"Nadia, aku mau nanya"

Oke, setelah chat ini kamu tenang saja, mungkin akan dibalas setelah 1 jam, 2 jam atau bahkan 12 jam. Pastikan tidak lebih dari 24 jam, jika lebih dari 24 jam dan dia tidak minta maaf karena baru balas, sebaiknya kamu hentikan sementara.

Kalau misal 3 jam kemudian bari dijawab, justru kesempatan kamu buat tanya

Nadia: "Iya nanya apa"

Kamu: "begini kamu kan ikut kegiatan A, kira-kira aku bisa daftar ga" 
atau

"materi pelajaran pak Adi kok sulit ya, kamu bisa paham ga, apa aku aja yang telat paham"

Tanyalah hal yang terlihat serius, topik dimana dia punya kelebihan di pembahasan itu.

Eits, tapi jangan terlalu menunjukan kamu memuji-muji dia di awal

Perhatikan panjang pendek penjelasan dia, jika dia bisa menjawab kurang dari 5 menit, dan jawaban cukup panjang, maka kamu bisa chat dengan topik bertanya-tanya tentang kegiatan dia.


5. Tahu Kapan Mulai dan Kapan Berhenti

Kamu harus tahu kapan mulai chat dan kapan berhenti, chat yang panjang lebar di awal kenalan bukan hal bagus, justru akan membuat kamu kehabisan topik.

Tahu waktu yang tepa untuk memulai chatingan, misal jam 9 malam saat santai mau tidur. Jangan berusaha kayak orang ga tahu waktu, chat kapan pun.

Rutin mulai chat di malam hari, bisa bikin dia kangen buat chatingan. Jika dilakukan setiap saat malah mengganggu.

Jangan takut untuk mengatakan "Nadia aku off dulu ya mau tidur" atau jangan ragu untuk berkata "nadia aku off dulu mau ngerjain tugas"

Hentikan chat ketika memang sudah mulai bingung mencari pembahasan, dan bilang kamu mau apa setelah off, tentu kegiatan yang lebih baik. Bukan bilang off mau main sama teman atau off mau mabar, nanti dia merasa kamu tidak serius.

Mungkin akan dibalas "ok" ya tenang saja, dengan begini kamu adalah pria yang punya pendirian, wanita suka dengan wanita tegas, tidak plin-plan dan cuma nurut.

6. Jangan Sok Perhatian di Awal

Hindari dulu sikap chat perhatian, ingat fokus kamu saat ini adalah menjadi asik dan nyaman !

Wanita secara tidak sadar akan suka chatingan jika sudah nyaman ngobrol dengan seseorang. Target kamu bagaimana memancing dia bisa curhat.

Jika dia bisa sampai curhat, tentu sudah ada kesempatan untuk bisa sampai pada taraf diajak telepon.


7. Respon Status Dia

Saat tahu dia membuat status di whatsapp kamu jangan buru-buru merespon, cari waktu yang sekiranya kamu dan dia bisa chatingan. Ini juga salah satu cara membuka obrolan yang asik.

Kalau cepet-cepat respon, jangan-jangan kamu dinilai gabut banget ga ada kerjaan. Respon yang baik yang memicu pembahasan, apalagi sampai dia curhat.

Curhat tanda dia sudah nyaman dan asik ngobrol chat dengan kamu.


8. Hindari Chat Menggurui atau Menasehati

Ketika si dia mulai curhat kadang secara tidak sadar muncul rasa ingin memberi saran. Hai ini cara yang kurang tepat dan bikin malas. Bukan begitu cara mainnya, ini saya kasih tahu caranya

Pria yang ahli bisa menjadi tempat curhatan bukan tempat cari solusi, jika dia butuh saran mungkin saja ke orang tua atau teman dekatnya, bukan ke kamu. 

Ikut larut, sedikit merespon dan tanya tentang pendapat dia tentang masalahnya itu, hingga dia sendiri yang menyampaikan solusinya.

Dia: "hari ini bete banget ortu lagi susah dimintain bantuan"
Jawab: "ya kita anak mah bisa apa, terus gimana tuh?
Dia: ga tau deh bete. 

Nah ini posisi yang riskan jangan sampai kamu menasehati dia, tapi alihkan topik yang dia bikin senang.

Misal jawab "boleh ga aku hibur kamu biar ga bete?

Nah pasti seru kan dia merasa ada yang perhatian, intinya hindari menggurui. Selanjutanya tinggal kreatifitas kamu sendiri.


9. Tepat Menggunakan Emotion Chat

Jangan sering tertawa baik emotion atau tulisan !
Kebiasaan orang Indonesia jika chat pakai emotion ketawa atau kata hahaha, atau wkwkwkw. Mulai sekarang kalau momennya tidak pas jangan gunakan.

Kamu akan terkesan sebagai pria yang cengengesan dan kurang peduli jika menggunakan emotion atau kata-kata ketawa. Kamu boleh gunakan ketika memang benar-benar di kondisi membahas sesuatu yang lucu.

Bisa Tepat Menggunakan Jenis Emotion 
Ketika kamu sudah mulai tahu kapan menggunakan emotion, maka saat chat akan lebih asik, ketika dia memberi info yang mengagetkan, kamu bisa pakai emotion kaget, atau saat dia chat sedang sedih atau bete bisa dengan emotion sedih menandakan simpati.

Terakhir, Video Call

Jangan buru-buru video call dulu jika kamu masih di tahap dekat dan akrab chatingan, jangan buru-buru video call. Setidaknya kamu sudah chatingan selam 1 bulan secara intens, selalu asik dan ada topik

Jika sudah sering, bisa jadi setiap hari telp, maka kamu sudah boleh ajak dia video call. 

Jika sudah sampai mau diajak video call dan ngobrol akrab tandanya pdkt lewat chat wa sudah sukses.



Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermaanfaat bagi manusia lainnya, semoga blog ini bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama